Karena yang tertulis akan bernilai di masa depan

16 Agustus 2009

Profil Vierra



Vierra datang meramaikan percaturan musik Tanah Air. Band dengan empat personel itu langsung melejit di awal kedatangan mereka dengan tembang andalan Dengarkan Curhatku. Bagaimana tidak? Ternyata, dentuman keyboard Kevin Aprilio disukai para penggemar Vierra yang disebut Vierrania.

Terbentuknya Vierra juga tak lepas dari kerja keras sang drummer, Trian, yang telah lama berteman dengan motor band, Kevin. Keduanya yang senang bermusik punya impian membentuk band. Tapi bagaimana bisa band berdiri jika hanya ada dua personel? Lantas untuk mempermudah pencarian personel yang lain, mereka menjelajahi jejaring sosial Friendster untuk mencari gitaris. Setelah berkutat dengan internet, hasilnya mereka mendapatkan Raka sebagai sosok pemetik gitar yang diinginkan. Raka sebelumnya adalah gitaris dari band Killing Me Inside.

Akhirnya Raka, Kevin, dan Trian, sepakat untuk bermusik bareng. Tapi sepertinya ada yang kurang dalam permainan musik mereka. Pasalnya, saat itu Kevin yang juga anak dari komponis ternama Adie M.S. belum menemukan vokalis. Lantas, akhirnya mereka sepakat untuk menerima saran dari seorang teman yang mengatakan ada seorang vokalis bersuara unik di Friendster. Kevin Cs pun kembali menelusuri internet hingga akhirnya menemukan Widi untuk mengisi suara pada band mereka. Untuk pemain bassnya (additional) adalah Deryansha Azhary.

Personel pun lengkap. Pada April 2008, empat anak muda itu melebur menjadi satu dalam grup musik yang mereka sepakati bernama Vierra. Dari sini mereka memulai perjalanan karier bermusik dengan membuat sejumlah demo lagu. Vierra beruntung mempunyai Kevin. Mereka tak perlu sulit-sulit mengajukan demo ke perusahaan rekaman. Pasalnya, demo yang mereka buat langsung diterima Perusahaan Rekaman Musica Studio's atas bantuan ayah Kevin. Kendati, itu semua tak lepas dari kerja keras empat sekawan ini hingga layak berdiri di bawah bendera Musica.

Kerja keras Kevin Cs tak sia-sia. Pada awal 2009 mereka berhasil merilis debut album bertajuk My First Love. Album bernuansa pop ini berisi 12 tembang dengan hit andalan Dengarkan Curhatku. Penggemar Vierra boleh dibilang banyak, hingga band ini membentuk fans club bernama Vierrania Mei 2009.

Sumber: liputan 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Praszetyawan.com

Sebuah blog personal berdiri sejak 2009

Terpopuler Bulan Ini

Random

randomposts