13 Mei 2017

Chelsea Juara Liga Inggris 2016/2017


Kemenangan 1-0 atas West Bromwich semalam (12/05) memastikan Chelsea menjadi JUARA LIGA INGGRIS 2016/2017 ! Gol tunggal Chelsea dicetak oleh Batshuayi beberapa menit menjelang babak kedua berakhir.

Ya Kepastian gelar keenam Chelsea ini didapat saat liga masih menyisakan dua pertandingan lagi. Namun, Tottenham yang berada di peringkat dua tidak mungkin lagi mengejar poin Chelsea. Tottenham masih memiliki 3 pertandingan dan poinnya sekarang adalah 77. Jika bisa memenangkan tiga pertandingan itu maka poinnya menjadi 86. Disatu sisi, poin Chelsea sekarang 87.


Sepak Terjang Musim 2016/2017

Chelsea mengakhiri musim 2015/2016 di peringkat 10. Melihat pencapaian itu, berbagai kalangan tidak menganggap Chelsea sebagai kandidat juara untuk musim 2016/2017. Chelsea pun mengawali musim ini dengan kurang mulus. Bahkan pernah terlempar ke peringkat 8 saat pekan keenam.  Namun menginjak pekan ke-12, Chelsea berada di puncak hingga sekarang. Walau begitu, jarak antara Chelsea dengan peringkat dua kerap berdekatan. Bisa saja suatu saat posisi Chelsea tergeser. Namun dipertengahan liga, Chelsea menunjukkan kekonsistenan luar biasa. Mampu meraih 13 kemenangan beruntun !

Fenomena 3-4-3

Musim 2015/2016 memiliki fenomena yang paling diingat yaitu kisah dongengnya Leichester City. Nah untuk musim 2016/2017 adakah fenomena yang muncul ? Ya ada ! Kalian mungkin sudah bias  menebak ya. Yup.... Fenomena itu adalah Formasi 3-4-3nya Chelsea !



Pencapaian Chelsea meraih 13 kemenangan beruntun tak lepas dari pemakaian formasi 3-4-3. Antonio Conte memilih formasi tersebut setelah diawal musim Chelsea kerap inkonsisten. Kala itu Chelsea memakai formasi empat bek. Keputusan Conte seolah langsung mujarab. Chelsea langsung terlihat perkasa dengan 13 kemenangan beruntun tersebut.


13 Kemenangan Beruntun Chelsea

Beberapa klub mulai meniru langkah Chelsea tersebut. Tottenham menjadi klub yang juga sukses berkat formasi 3-4-3. Nggak tanggung-tanggung, klub yang bermarkas di White Hart Lane itulah yang sukses memupuskan Chelsea untuk meraih kemenangan ke-14.

Walau begitu, Chelsea tetap mampu mengamankan posisi puncak. Hal itu didukung performa Tottenham yang mulai kurang konsisten. Seperti saat klub tersebut kalah 1-0 atas West Ham (06/05). Itu membuat gelar juara Chelsea semakin dekat.

Saya senang Chelsea akhirnya bisa juara lagi. Nah untuk harapannya semoga musim depan Chelsea meraih sukses di Liga Champions.


sumber gambar: @GaryJCahill, fourfourtwo, Soccerway


5 comments:

  1. aku gak suka Chelsea
    dan MU gagal lagi tahun ini
    sekian dan terima kiriman pizza

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh.. untuk urusan bola ternyata kita rival ya mas hehe.

      Hapus
  2. Sebenernya ga terlalu ikutin banget, cuma ngeliat kemenangan 13 beruntun itu wah sih, apa lagi musim kemaren chelsea keliatan biasa aja, jadi udah pasti ga nyangka. Yang bikin gua bingung itu MU, kenapa? haha

    Ngomong-ngomong formasi itu kayaknya pake jampe-jampe ya haha orang indonesia banget gua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin Mourinho ga cocok megang MU haha..

      Jiah haha kleniknya masih kenceng ye

      Hapus
  3. sayang MU gagal masuk 4 besar....

    BalasHapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger