Banner Promo

Menu Pilihan

Perkembangan blog di sekitar gue.

Sudah 3 tahun gw ngeblog. selama kurun waktu itu gue juga berharap orang-orang disekitar gue juga ngeblog. Kan asik dan seru kalo kita ga ngeblog sendirian. Untuk mewujudkan itu biasanya para blogger membentuk komunitas blogger. Gw pengen bergabung disuatu komunitas blogger tapi ga bisa. Di sekitar gue cuma ada satu komunitas blogger yang gw tau yaitu blogger bekasi. Tapi gue masih minder untuk ikut-ikutan ke komunitas itu.

Akhirnya gue cuma bisa mengajak atau memberi influence ke temen-temen gue biar pada ngeblog juga. hasilnya lumayan, setidaknya beberapa dari saudara gw, temen SMA gw dan temen di lingkungan rumah gw punya blog. Tapi kebanyakan akhirnya  blognya ditelantarkan. Hanya ada satu temen gw yang masih update dengan blognya.

Di masa kuliah ga jauh beda. Gw berhasil memberi influence ke temen-temen gw buat ngeblog. Tapi ujung-ujungnya ya gitu, ga di update lagi blognya.

Tapi sekarang ini ada perkembangan yang lumayan. Pertama, setelah gw menjadi admin blog prodi gw, jerih payah gw akhirnya di apresiasi dosen dan temen-temen gw. Walaupun mereka ga ikutan ngeblog, mereka menjadi melek akan adanya blog prodi.

Dosen menanggapi cukup serius untuk melanjutkan berjalannya blog prodi. Gw diminta "menurunkan ilmu ngeblog" gw ke mahasiswa angkatan dibawah gw biar nanti kalo gw udah lulus, ada yang meneruskan blog itu. Dosen gw udah nentuin orangnnya.
Tentu gw seneng atas "tugas" itu. Itu yang gw harepin dari dulu. Ada penerus gw yang megang blog prodi.

Kedua, akhir-akhir ini gw diceritain adek gw guru-guru wktu gw SMA udah mulai pake blog. Adek gw cerita kalo dy di tanyain salah satu guru soal blog wordpress. Anjirrr... kenapa baru sekarang guru-guru gw pas SMA baru melek ngeblog, coba itu terjadi pas jaman gw msh di SMA, langsung gw tangani deh haha..

Untuk sekarang ini gw mau fokus buat penerus admin blog prodi gw. Semoga penerus gw minat ngeblognya sama besarnya kayak gue hehe
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

3 Komentar untuk "Perkembangan blog di sekitar gue."

  1. gye juga pernah mempengaruhi seseorang untuk bikin blog.... temen baek gue bikin bloh gara2 liat blog gw.... trus temen2 angkatan, beberapanya, ada yang nanyain gue soal gimana bikin blog...

    BalasHapus
  2. di tempat ane berkembang nih hehehe

    BalasHapus
Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel