Banner Promo

Menu Pilihan

Flashdisk Pertamaku

Sewaktu gue liat bokap lagi transfer data dari flashdisk ke laptop, gue liat flashdisk yang dipake adalah flashdisk pertama gue. Flashdisk dengan merek Lexar yang uniknya kapasitasnya sangat kecil. Cuma 128 MB. Coba aja, mana ada jaman sekarang dijual flashdisk 128 MB hahaha... Rata-rata flashdisk sekarang kan kapasitasnya 2 GB keatas. Kata bokap, dulu flashdisk ini harganya sekitar 100ribuan... Hahaha... padahal sekarang harga flashdisk banyak yang dibawah 100ribu.


Awalnya itu adalah flashdisk punya bokap. Trus dikasih buat gue karena gue smakin butuh tempat penyimpan data file tugas-tugas gue yang berkapasitas lebih besar dan praktis dari pada disket. Setelah gue punya flashdisk baru, akhirnya flashdisk ini dipake bokap gue lagi.

Pertama kali gue mengenal flashdisk adalah sewaktu gue masih SMP(Th. 2005an). Waktu itu tempat penyimpan data yang gue tahu cuma disket. Suatu ketika gue lagi di warnet ngerjain tugas sekolah. Nah, pas mau nyimpen data, gue bingung. CPU komputernya gak ada tempat buat masukin disketnya. Gue tanya ke abang operatornya, gimana mau nyimpen datanya. Katanya cuma bisa pake flashdisk. Nah lho... apaan tuh flashdisk. Gue pun telpon bokap nanya punya flashdisk gak. Katanya ada. Wah untung deh.... .Bokap gue akhirnya nyusul ke warnet dan bawa flashdisknya.

Setelah sampai di warnet bokap mengeluarkan flashdisknya dan meminta abang operatornya nyimpen data gue. Itulah untuk pertama kalinya gue liat dan tahu wujudnya flashdisk.  
Sekarang flashdisk gue adalah Nexus berwarna ungu berkapasitas 2 GB. Itu juga tadinya punya bokap gue hehehe
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

4 Komentar untuk "Flashdisk Pertamaku"

  1. gw juga mulanya kayak lo sob... nyari tempat disketnya di cpu warnet, malah ga ada... cd-roomnya pun ga ada... ehheehe.... rata-rata cpu di warnet pake flesdis sih bro... hahhha

    BalasHapus
  2. memang betul juga ea, barang yang pertama selalu teringat. .

    BalasHapus
  3. kalo sekarang nyari cpu yang pake disket dimana ya bro....giakakakak

    BalasHapus
  4. @Noel: wah kita sama nih haha
    @rental laptop surabaya: Betul gan, brang pertama slalu diingat kenangannya
    @Samuel: Wkwkwkwk...
    @Glatica: Iy, flashdisk kenangan. Lucu klo diinget-inget hehehe

    BalasHapus
Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel