30 Januari 2011

Jepang Juara Piala Asia 2011

- 0 comments
Jepang akhirnya menjadi juara Piala Asia 2011 yang berlangsung di Qatar, setelah mengalahkan Australia di final dengan skor 1-0. Sebelumnya pertandingan berakhir 0-0 di waktu normal sehingga dilanjutkan babak perpanjangan waktu. Akhirnya gol tercipta oleh Lee di menit 119 dengan tendangan first time kaki kirinya. Setelah gol itu Australia lebih sering menyerang pertahanan Jepang. Namun skor tetap tak berubah sampai pertandingan berakhir.

Ini artinya Jepang telah menorehkan rekor baru sebagai negara yang paling banyak juara di Piala Asia yaitu sebanyak 4 kali. Australia pun gagal untuk menjadi juara baru Piala Asia.
[Continue reading...]

29 Januari 2011

Penanda SMS Masuk Tidak Muncul

- 6 comments

Ada yang aneh sama hp gue. Sejak bulan lalu (Desember 2010), setiap ada sms masuk, tanda pemberitahu sms masuk gak muncul. Trus, walaupun gak di silent, ringtonenya gak bunyi trus vibranya gak getar. Padahal udah disetting supaya ringtone dan vibranya aktif. Jadi sekarang hp gue serasa silent trus.
Tapi anehnya kalo ada telpon masuk, ringtonenya tetep bunyi trus vibranya tetep geter. Jadi kerusakan aneh ini cuma berlaku buat sms masuk.
Nah, kalo udah gini gimana gue bisa tau ada sms masuk ? Satu-satunya cara adalah dengan mengecek trus inboxnya. Ah.. repotkan setiap waktu gue mesti ngecek inboxnya dulu, biar tau ada sms masuk atau gak.

Kira-kira ini kenapa ya ? kata temen gue karena memori teleponnya penuh. Tapi pas gue cek, memori hp gue ga terlalu penuh. Spacenya masih sama kaya sebelum masalah ini muncul.

Trus penyebabnya apa ya ?

Update:
Setelah diamati, menurut gue inilah penyebabnya
[Continue reading...]

Chord Evolet - Hey Gadis

- 3 comments
Lagu ini suka menjadi back sound di Sinetron Arti Sahabat Indosiar.

Reff:
C# G#
Kaulah yang ku mau
A#m G#
Kaulah yang ku inginkan
F# C#
Kaulah yang ku cari selama ini
F# G#
Dalam hidupku

C#
Hey gadis
G# A#m
Tak terfikir olehku
G# F#
Ketika pertama bertemu
C# F#
Diantara banyaknya gadis
G#
Lainnya disini

C#
Gadis
G# A#m
Tak terfikir olehku
G# F#

Ketika pertama bertemu
C# F#
Diantara banyaknya gadis
G#
Lainnya disini

Back to Reff: 2x

C#
Hey gadis
G# A#m
Tak terfikir olehku
G# F#

Ketika pertama bertemu
C# F#
Diantara banyaknya gadis
G#
Lainnya disini

C#
Gadis
G# A#m
Tak terfikir olehku
G# F#

Ketika pertama bertemu
C# F#
Diantara banyaknya gadis
G#
Lainnya disini

Back to Reff: 2x
Melody: F#-G#-A#m G# 2x
             F# A#m 2x  G# F# C#
Back to Reff 4x
C#
Hey Gadis
[Continue reading...]

KLOP Pastoran Atma Jaya

- 1 comments
Akhirnya gue bisa update blog ini lagi. Postingan kali ini tentang kegiatan Pastoran Atma Jaya (PAJ) yang gue ikutin tanggal 21-23 Januari kemaren yaitu KLOP (Knowledge Leadership Of PAJ). Kegiatan ini semacam LDK gitu. Acara 3 hari ini dilakukan di Padepokan bukit kehidupan,Puncak.

Kegiatan ini ditujukan buat para koordinator yang ada di kepengurusan PAJ 2011 sebagai bekal untuk menjalankan tugas sebagai koordinator. Gue disini sebagai staff diakonia (sosial-ekonomi) Lho kok staff ? katanya buat koordinator. Memang spesial untuk bagian diakonia, gak ada koordinatornya. Jadi semua staffnya boleh ikut.

Para peserta kumpul di Kampus jam 06.00 buat registrasi.
Setelah itu kita dikumpulkan di gua maria buat nonton film sebentar tentang Mother Teresa. Abis itu gue pikir langsung berangkat. Ternyata gak. Para peserta disuruh jalan kaki berdua-dua ke suatu tempat yang di tunjukkan lewat teka-teki yang harus dipecahkan. Teka-teki itu ditulis bukan dengan huruf latin seperti biasa tapi pake simbol-simbol. Jadi kita mesti cocokin simbol-simbol itu dengan huruf-huruf biasa yang sudah disediakan daftarnya. Saat itu jam 7.30, kita mesti nyampe sana jam 8.30

Dengan kemampuan analisis seadanya gue coba arah tujuan yang dimaksud teka-teki itu. Setelah teka-teki itu berhasil di baca, gue sama partner gue memutuskan ke gereja katedral (Inget ! kesana jalan kaki !) Hmm mantap kan... ditambah lagi hujan deres turun waktu kita ada di stasiun gambir dan jam menunjukkan pukul 9.20 Pusszzet kita udah telat hampir 1 jam. O ya udah makin lengkap deh kesengsaraan gue.

Kenapa gue malah ke gereja Katedral ? teka-teki itu menunjukkan sebuah tempat peribadatan. Gue nebak itu gereja. Tapi gereja di jakarta yang gue tau cuma katedral. Partner gue juga setuju ke katedral. Ya udah kita kesana deh.

Setelah capek-capekan jalan kaki plus ujan-ujanan, kita nyampe di katedral. Ternyata ada kelompok lain yang udah nyampe dan mereka bilang "Kita Salah Tempat".
Walaupun gue suka baca komik detective conan, kemampuan analisis conan gak tertular ke gue. Gue salah menebak teka-teki itu. Ternyata tempat yang ditunjukkan adalah gereja theresia. Jeger... mati dah gue. Trus gimana ? Untung ada panitia yang dateng ke situ. Kita disuruh nunggu bis yang bakal jemput kita.

Akhirnya bisa istirahat di bis. Sampe disana biasalah langsung sesi-sesi gitu. O iy, disini ada aturan. Kita mesti menjaga telur ayam yang sudah dibawa milik teman kita. Sebelumnya kita sudah mengambil telur secara acak. Yang paling berkesan adalah sesi jalan salib. Kegiatan jalan salib yang dilakukan malam hari itu disimulasikan seperti jalan salib sebenarnya. Tapi ya gak bener-bener sama persis sampe berdarah-darah gitu hehe. Saat jalan salib, kita disuruh membawa tas kita masing-masing itu melambangkan beban salib yesus.


[Continue reading...]

15 Januari 2011

Natal 2010

- 0 comments
Kalau liburan Natal & Tahun baru biasanya pasti ada Natalan di berbagai tempat. Menurut pengalaman saya, kebanyakan acara natalan itu dilakukan di minggu pertama Tahun Baru, kecuali perayaan natal di gereja. Untuk natal 2010 saya ikut di 3 tempat.

1. Natalan Unika Atma Jaya

Ini adalah perayaan Natal pertama saya dari rangkaian 3 acara natalan yang saya ikuti. Perayaan Natal di kampus saya itu berupa Misa Malam Natal yang dilakukan secara konselebrasi oleh 5 Pastor. Misa dimulai Pukul 18.00 dan berlangsung di Sport Hall . Untuk pertama kalinya saya misa malam natal di luar gereja paroki saya. Disini saya tidak hanya sebagai umat yang sekedar mengikuti misa saja.
Saya ikut dalam petugas liturgi yaitu sebagai misdinar/putra altar. Untuk pertama kalinya saya bertugas misdinar untuk misa besar di luar gereja paroki saya. Trus apa efeknya ? Tentu ada beberapa tata cara yang berbeda. Saya sudah sangat terbiasa dengan tata cara yang ada di gereja saya. Jadi, saya mesti beradaptasi menyesuaikan tata cara misa di kampus.     
Maka sebelum misa, diadakan briefing dan latihan sejak 2 hari sebelumnya. Latihan itu dilakukan pas saya libur. Jadilah kegiatan liburan saya adalah maen ke kampus hehe....
Natalan ini sangat berkesan karena satu peristiwa. Dua misdinar secara tidak sengaja menendang bel krincingan. Maka petugas misdinar saat itu disebut misdinar cring cring...wkwkwk #gajelasya

2. Natalan FKIP

Natalan ini berlangsung tanggal 5 Januari 2011. Acara ini juga merayakan lustrum V FKIP. Setiap Prodi diminta untuk mengisi acara. Nah dari Prodi gue (PGSD) mau mempertunjukkan Puisi & Lagu. Sebelumnya kita bingung mau ngisi acara apa. Saya bertugas sebagai pemain gitar.

3. Natalan Lingkungan Theresia Benedicta Salib II

Natalan lingkungan seperti ini sudah bisa saya ikuti setiap tahunnya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, natalan ini diadakan pada minggu awal tahun baru. Natalan kali ini bertempat di lapangan bulutangkis milik salah satu warga lingkungan. Acara dilaksanakan pada malam hari dengan diawali ibadat kemudian dilanjutkan acara hiburan dan makan malam. Saya sendiri mengisi acara berupa band bersama adik saya dan dua teman saya


[Continue reading...]

Semester 1: Mission Success

- 2 comments
Gue seneng karena udah melewati kuliah di Semester 1 dengan cukup sukses. Target gue di semester 1 udah melampaui dari yang gue mau. Itu terbukti dari nilai-nilai yang gue peroleh. Memang gue belum terima KHS, tapi nilai-nilai itu udah ditampilkan di Sistem Informasi Mahasiswa kampus gue. Dan setelah dilihat-lihat nilai terendah gue B+. Padahal target gue B. Untuk IPnya belum ditampilkan. Tapi setelah di hitung-hitung sendiri, kayaknya IP gue bisa tembus 3,5. Wow... Padahal target gue cukup 3 aja. Ini cukuplah buat modal IPK nanti he...

Namun, gue masih belum sangat puas karena harusnya gue bisa lebih dari itu. Soalnya temen gue ada juga yang lebih dari itu. Memang gue akui, gue belajarnya masih kurang tekun. Gue ngeri kalo nanti makin naik tingkat semester, IP gue malah makin turun. Apalagi kedepannya kayaknya kegiatan kampus gue makin banyak. Harus pinter-pinter bagi waktu nih...

Gue nulis ini bukan bermaksud untuk pamer atau sombong. Gue cuma mau meluapkan kesenangan gue setelah mendapat hasil perdana gue di masa kuliah ini. Karena semester 1 ini adalah awal dari perjalanan kuliah gue. Jadi, Gue seneng karena langkah awal ini terlewati dengan memuaskan.
[Continue reading...]

Efek Pengoperasian Busway Koridor IX

- 0 comments
Sejak beroperasinya busway koridor IX, jalan gatot subroto makin macet. Ini dikarenakan jalur busway yang melewati jalan itu udah di sterilisasikan dengan di jaga polisi sehingga gak ada kendaraan yang melewati jalur busway kecuali bus transjakarta. Padahal jarang banget bus transjakarta yang melewatinya. Jalur buswaynya jadi bener-bener kosong. Di sisi yang lain kendaraan-kendaraan pada numpuk karena macet. Bener-bener jadi tergoda untuk menerobos jalur busway hehehe....

Kondisi macet yang makin parah di jalan gatot subroto itu pun menjadi berita di media cetak dan elektronik. Menurut berita, Pengoperasian busway koridor IX dirasa malah memperparah kemacetan. Dan gue rasa itu benar. Gue udah ngalamin sendiri, karena kalo pulang dari kampus gue slalu lewat jalan itu. 

Gue bener-bener ngerasain kalo macet di gatot subroto makin parah. Akhir-akhir ini, walaupun libur, gue suka ke kampus karena ada berbagai kepentingan, tapi gak tiap hari. Gue pulang biasanya siang menjelang sore. Gue bingung kenapa baru jam segitu kok gatot subroto udah macet. Padahal kan ini belum jamnya orang pulang kantor. Dulu, di jam yang sama, jalan itu lancar-lancar aja. Nah gimana kalo gue udah efektif tiap hari ke kampus ? gue pulang jam 6 sore. Pas banget jamnya orang-orang pulang kantor. Beuh... mungkin baru keluar kampus beberapa detik udah kena macet parah kali ya....
[Continue reading...]

02 Januari 2011

Busway Koridor IX & X Sudah Beroperasi.

- 4 comments

Busway Koridor IX (Pinang Ranti - Pluit) & X (Tanjung Priok - Cililitan) sudah beroperasi sejak 31 Desember 2010. Saya cukup senang mengetahui hal itu karena akhirnya ada koridor busway yang ada lumayan dekat dari rumah saya yaitu koridor IX. Diantara halte busway yang ada saat ini, halte pinang ranti adalah yang terdekat. Sebenernya kalo dibilang dekat gak juga sih soalnya saya harus naik angkot 2 kali untuk mencapainya. Maklumlah rumah saya di bekasi dan bukan di pusat kotanya pula. Jadi kalo ke jakarta pake angkutan umum, gak praktis karena mesti ganti-ganti angkot.
[Continue reading...]

01 Januari 2011

Hari Pertama di 2011

- 1 comments
Sepi.....

Itulah suasana yang ada di rumah gue di hari pertama 2011 ini. Semua orang pada tidur kecuali gue yang masih asik ngeblog. Seharian ini waktu gue cuma buat ngeblog. Keluarga gue masih pada capek & ngantuk setelah merayakan tahun baru di rumah saudara gue.

Memang perayaan tahun baru ini agak beda karena dirayakan di rumah saudara gue. Disana, diadakan bakar-bakar ayam, jagung, ikan, udang. Hmm lengkap banget..

Biasanya gue merayakan tahun baru di rumah aj atau ngumpul sama temen-temen. Namun, suasana tahun baru di rumah saudara gue biasa aja, malah lebih seru kalo pas merayakan tahun baru di rumah.

Tapi gue tetep bersyukur karena udah bisa mengalami pergantian tahun ini.

Welcome 2011 ^^
[Continue reading...]

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger