Banner Promo

Menu Pilihan

Tes Masuk di Atma Jaya


















Gw baru aja tes masuk Univ. Atma Jaya. Tes utamanya ada 2 macem yaitu tes B. Inggris & Tes Potensial Akademik. Tapi karena gw daftar di FKIP, gw hrs ikut tes wawancara juga. Tes B.inggris & TPA-nya sih lancar-lancar aja. Nah, yang jadi pokok permasalahannya di tes wawancaranya. Nunggunya laammaaaaa bgt. Gw dapet giliran ke 14. Padahal setiap orang wawancaranya 10 menit. Nah bisa hitung sendiri kan lamanya gw nunggu ???

Setelah giliran gw tiba, gw masuk ke ruangan wawancara. Disitu ada satu ibu-ibu, dan satu bapak-bapak. Bapak itu yang nge-wawancarain gw dan ibunya yang jadi notulis. Ternyata ibu itu kenal gw. Dia bilang kayaknya kenal wajah gw. Setelah dia baca biodata gw, dia bilang ke bapak itu kalo dia sama gw itu satu paroki. Yah ampun jauh-jauh ke Atma ketemunya orang daerah rumah gw juga. Katanya dia lektris di gereja, tapi gw kok gak tahu ya ?!

Sebelumnya gw kira wawancaranya tentang pengetahuan gitu. Ternyata wawancaranya lebih ke alasan kenapa mau daftar ke PGSD Atma Jaya.
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

5 Komentar untuk "Tes Masuk di Atma Jaya"

  1. kak tes wawancaranya pake bahasa indonesia atau bahasa inggris??

    BalasHapus
  2. ka soal bahasa inggrisnya susah apa gimana? lebih mirip sbm atau un?

    BalasHapus
  3. Tes wawancaranya kayak gimana kak?

    BalasHapus
  4. gan tes b.inggris n TPA nya susah ngga ya? thx.

    BalasHapus
Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel